Minggu, 08 Mei 2011

STEI Fest Resmi Di Buka

Sabtu (07/05), pembukaan  acara tahunan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Al-Ishlah Festival (STEI Fest) digelar dengan sukses. Acara yang bertemakan “Melanjutkan Estafet Ekonomi Syari’ah Melalui Peran Pemuda” tersebut resmi di buka di Aula STEI Al-Ishlah oleh perwakilan dari bupati Cirebon dan para jajarannya. Selain itu acara juga dihadiri oleh orang-orang penting dari yayasan Al-Ishlah Bobos, puluhan tamu undangan dan peserta lomba-lomba STEI Fest.

Selain acara pembukaan STEI Fest pada waktu yang bersamaan setelah pembukaan acara tersebut, dua acara sekaligus digelar yaitu Bedah Buku dan Lomba Lintas Alam. Acara Bedah Buku yang tahun ini mengambil buku karangan Abdul Karim dengan judul “Menggapai Sukses Dunia Akhirat” sukses membius para peserta acara tersebut. Para peserta yang umumnya terdiri dari kalangan pelajar mengaku sangat puas dengan hasil yang mereka dapatkan dari acara bedah buku tersebut, baik wawasan dan inspirasi hidup.

Digelar pada waktu yang sama dengan acara bedah buku, Lomba Lintas Alam (LLA) yang dimana pesertanya terdiri dari pelajar SMA tersebut tidak kalah meriah. LLA tahun ini dianggap cukup mengasyikan bagi sebagian besar peserta. Jalur LLA yang harus dilalui oleh para peserta adalah jalur lintas 3 kabupaten yaitu Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka . “Acaranya cukup menarik. Kami ditantang untuk menelusuri berkilo-kilo meter jalur LLA yang cukup ekstrim dan berbelok belok dari jalur jalan kendaraan maupun perbukitan. Selain itu kamipun ditantang untuk menjadi seorang pencinta alam sejati dengan segala kesiapan kami untuk bertahan hidup dialam bebas”, tutur salah satu peserta dari grup PASOPATI Putri SMA Maja.

STEI Fest digelar dari 7-14 Mei 2011. Selain acara Bedah Buku dan LLA, akan digelar pula rangkaian acara lomba-lomba lain yaitu Lomba Cerdas Cermat Ekonomi, Karya Tulis, Musik Islami, Futsal dan ditutup dengan acara Seminar Ekonomi Islam “Tela’ah surat Al-Baqarah Ayat 282 Sebagai Dasar Sistem Akuntansi”.

Acara tersebut diharapkan bisa memacu bangkitnya semangat ekonomi islam para pemuda sesuai dengan tema acara. Selain itu acara bisa digelar pula ditahun –tahun berikutnya dengan konsep acara yang lebih menarik dan suskses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar