Senin, 18 April 2011

Sekilas Tentang STEI Al Ishlah Cirebon


Perkembangan dan Kemajuan Ekonomi Islam (baca : Ekonomi Syariah) telah lama kita ketahui, namunsekarang ditambah dengan lahirnya UU No. 21 tahun 2008tentang Perbankan Syariah.
Dengan lahirnya UU Perbankan Syariah perkembangan Bank Syariah ke depan akan mempunyai peluang usaha yang lebih besar di Indonesia. Hal-hal ini yang membuka peluang besar pangsa Perbankan Syariah sesuai UU tersebut adalah :
 
Pertama. Bank Umum Syariah dan Bank Perkreditan Rakyat tidak dapat di konversi menjadi Bank Konvensional, sementara Bank Konvensional dapat di konversi menjadi Bank Syariah (Pasal 5 ayat 7).
Kedua. Penggabunga (merger) atau peleburan (akuisisi) antara Bank Syariah dengan Bank Non Syariah wajib menjadi Bank Syariah (Pasal 17 ayat 2).
Ketiga. Bank Umum Konvensional yang memiliki Unit Usaha Syariah (UUS) yang nilai asetnya telah mencapai paling sedikit 50% (lima puluh persen) dari total aset Bank induknya atau 15 (lima belas) tahun sejak berlakunya UU Perbankan Syariah, wajib melakukan pemisahan unit usaha syariah (UUS) menjadi Bank Umum Syariah (Pasal 68 ayat 1).
 
Dari gambaran di atas, maka terbukalah peluang yang besar akan kebutuhan tenaga profesional dalam bidang Perbankan Syariah khususnya dan tenaga ahli bidang ekonomi Islam pada umumnya.
STEI Al-Ishlah yang yelah berdiri sejak tahun 2005, merupakan Lembaga Pendidikan Swasta yang pertama dan satu-satunya di wilayah Jawa Barat dan Banten yang mendapat izin resmi dari Pemerintah, siap menjadikan anda sebagai profesional (SDM) yang handal dan berkualitas dalam bidang Ekonomi Islam.
 
Visi : "Menjadi Pusat lokomotif Pengkajian Ekonomi Islam"
 
Misi
1. Mengkaji serta memperdalam sistem & model di dsarkan pada kaidah-kaidah dan tuntunan syariah Islam serta mengembangkan & mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan. 
2. Menghasilakan lulusan yang Profesional & kompeten sehingga mampu mengisi peluang & penciptaan lapangan kerja dalam skala lokal maupun nasional. 

sumber : http://stei-al-ishlah.blogspot.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar